Latest News

Jumat, 10 Februari 2017

Prosedur Operasi Jantung Bocor

Dalam kebanyakan kasus, perbaikan katup jantung adalah operasi jantung terbuka. Ini berarti bahwa dokter bedah membuka hati untuk memperbaiki katup jantung yang rusak dan dada Anda.
Prosedur Operasi Jantung Bocor

SEBELUM PROSEDUR

Berapa lama operasi diperlukan tergantung pada berapa banyak penyakit jantung. Dokter bedah Anda akan mendiskusikan hal ini dengan Anda sebelum operasi.
Untuk membantu Anda belajar tentang prosedur, dokter mungkin menyarankan beberapa tindakan, termasuk:
  • Berbicara dengan anggota yang berbeda dari tim bedah, seperti span(k), dokter bedah, dokter spesialis jantung, pernapasan terapis dan perawat
  • Mendiskusikan dengan anggota keluarga rincian operasi
  • Mengunjungi unit perawatan intensif (ICU) di mana Anda dapat dikirimkan untuk pemulihan pasca bedah

SELAMA PROSEDUR

Selama operasi, ahli bedah terbuka dada Anda sampai ke hati dan katup masalah. Anda akan tertidur selama operasi dan akan merasa tidak ada rasa sakit.

Selama sebagian besar prosedur, hati Anda akan dihentikan sementara dan Anda akan diletakkan pada sebuah mesin jantung paru yang mengambil alih pernapasan dan sirkulasi darah Anda. Selain itu, ada prosedur yang akan dilakukan pada jantung berdebar. Dokter bedah Anda akan menentukan jenis prosedur terbaik untuk kebutuhan khusus Anda.

Prosedur yang memungkinkan ahli bedah mendapatkan ke katup rusak melalui sayatan kecil di "tulang dada" (sternum) atau di bawah kanan otot-otot di dada disebut prosedur invasif minimal.

Dengan kemajuan terbaru dalam teknologi dan teknik prosedural, ahli bedah jantung yang lebih menggunakan prosedur invasif minimal untuk memperbaiki katup jantung. Prosedur ini dapat berpotensi mengurangi rasa sakit, jaringan parut, dan pemulihan Anda waktu. Anda dan dokter Anda akan memutuskan apakah ini adalah prosedur yang praktis untuk kondisi Anda.

Katup jantung perbaikan dilakukan dengan salah satu dari tiga jenis sayatan ditampilkan dalam ilustrasi ini. Bedah invasif minimal menggunakan insisi "mini" di tulang dada atau di bawah otot-otot di dada untuk mengakses katup jantung.

Dokter bedah Anda dapat melakukan satu atau beberapa dari prosedur ini sebagai dia perbaikan katup jantung Anda:

  • Mengubah ukuran katup dengan menghilangkan jaringan ekstra
  • Menghapus deposit kalsium yang telah dibangun di sekitar leaflet katup
  • Memperbaiki tali yang mengontrol pergerakan leaflet katup
  • Memasang kembali katup pengikatnya
  • Menambahkan dukungan untuk dasar katup (anulus) dengan menambahkan jaringan atau dengan jahit anulus band atau cincin di sekeliling luar katup

SETELAH PROSEDUR

Ketika katup jantung telah diperbaiki dan operasi selesai, hatimu akan mengalahkan dan semua sayatan ditutup.

Setelah operasi, Anda akan menghabiskan beberapa waktu di unit perawatan intensif (ICU) dimana Anda akan dimonitor untuk memastikan tidak ada komplikasi. Setelah itu, Anda akan dipindahkan ke ruang lain yang mana keluarga dan teman-teman Anda akan dapat mengunjungi Anda.

Baca Juga : Obat Jantung Bocor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar