Latest News

Rabu, 22 Februari 2017

3 Makanan Sehat Untuk Penderita Sakit Ginjal

Para peneliti menemukan lebih banyak dan lebih hubungan antara penyakit kronis, peradangan dan "Makanan super" yang dapat mencegah atau melindungi terhadap oksidasi asam lemak yang tidak diinginkan, suatu kondisi yang terjadi ketika oksigen dalam tubuh Anda bereaksi dengan lemak dalam darah Anda dan sel-sel Anda.

3 Makanan Sehat Untuk Penderita Sakit Ginjal

Oksidasi adalah proses normal untuk produksi energi dan banyak reaksi kimia dalam tubuh, tetapi menciptakan berlebihan oksidasi lemak dan kolesterol molekul yang dikenal sebagai radikal bebas yang dapat merusak Anda protein, membran sel dan gen.

Penyakit jantung, kanker, penyakit Alzheimer, Parkinson's disease dan kondisi degeneratif dan kronis telah dikaitkan dengan kerusakan oksidatif.

Namun, makanan yang mengandung antioksidan dapat membantu menetralisir radikal bebas dan melindungi tubuh.

Banyak makanan yang melindungi terhadap oksidasi termasuk dalam diet ginjal dan membuat pilihan yang sangat baik untuk pasien dialisis atau orang-orang dengan penyakit buah pinggang kronik (CKD).

Makan makanan sehat, bekerja dengan ahli gizi ginjal dan mengikuti diet ginjal terdiri dari makanan ginjal ramah adalah penting untuk orang dengan penyakit ginjal karena mereka mengalami peradangan lain dan memiliki risiko yang lebih tinggi untuk penyakit kardiovaskular.

1. Paprika

  • 1/2 cangkir melayani paprika merah = 1 mg sodium, 88 mg kalium, fosfor 10 mg
Paprika merah rendah kalium dan tinggi dalam rasa, tapi itu bukanlah satu-satunya alasan yang cocok untuk diet buah pinggang.

Sayuran ini lezat juga sebuah sumber vitamin C dan vitamin A, serta vitamin B6, asam folat dan serat. Paprika merah baik untuk Anda karena mereka mengandung lycopene, antioksidan yang melindungi terhadap kanker tertentu.

Makan merah Bel paprika mentah dengan berenang sebagai camilan atau makanan pembuka, atau campuran mereka ke dalam salad tuna atau ayam.

Anda juga dapat panggang paprika dan menggunakan mereka sebagai topping pada sandwich atau selada salad, memotong mereka untuk telur dadar, menambahkannya ke kabobs di panggangan atau hal-hal paprika dengan ground kalkun atau daging sapi dan memanggang mereka untuk hidangan utama.

2. Kubis

  • 1/2 cangkir melayani kubis hijau = 6 mg sodium, 60 mg kalium, fosfor 9 mg
Sayur silangan, kubis dikemas penuh dengan fitokimia, senyawa kimia dalam buah atau sayuran yang memecah radikal sebelum mereka dapat melakukan kerusakan.

Banyak phytochemical juga dikenal untuk melindungi dan melawan kanker, serta mendorong kesehatan jantung.

Tinggi vitamin K, vitamin C dan serat, kubis ini juga merupakan sumber yang baik vitamin B6 dan asam folat. Rendah kalium dan rendah biaya, itu adalah tambahan yang terjangkau untuk diet buah pinggang.

Kubis mentah membuat tambahan yang bagus untuk dialisis diet kubis atau topping untuk taco ikan. Anda dapat Uap, microwave atau mendidih, tambahkan mentega atau krim keju plus merica atau biji jintan dan melayani sebagai lauk.

Kubis Rolls dibuat dengan Turki adalah makanan pembuka yang besar, dan jika Anda merasa mewah, Anda dapat stuff kubis dengan daging dan panggang untuk makan beraroma penuh dengan nutrisi.

3. Kembang kol

  • 1/2 cangkir melayani direbus Kol = 9 mg sodium, 88 mg kalium, fosfor 20 mg
Lain sayur silangan, kembang kol tinggi vitamin C dan sumber yang baik dari folat dan serat. Hal ini juga dikemas penuh indole, glucosinolates dan thiocyanates-senyawa yang membantu hati menetralisir zat racun yang dapat merusak membran sel dan DNA.

Melayani mentah sebagai crudités dengan berenang, menambahkannya ke salad, atau uap atau mendidih dan bumbui dengan rempah-rempah seperti kunyit, bubuk kari, merica dan ramuan bumbu.

Anda juga dapat membuat saus putih nondairy, tuangkan di atas kembang kol dan panggang sampai empuk. Anda dapat memasangkan kembang kol dengan pasta atau bahkan mash kembang kol sebagai pengganti diet dialisis untuk kentang tumbuk.

Baca Juga Cara Menyembuhkan Penyakit Ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar