Latest News

Rabu, 22 Februari 2017

Cara Mengatasi Penyakit Hepatitis Kronis Di Rumah

Perawatan di rumah dapat membantu meringankan gejala dan mencegah penyebaran virus hepatitis B (Go).

Cara Mengatasi Penyakit Hepati

Pelan-pelan

Mengurangi aktivitas Anda untuk mencocokkan energi Anda. Anda tidak perlu tinggal di tempat tidur, tetapi mendengarkan tubuh Anda. Memperlambat ketika Anda lelah.

Jika Anda merasa lelah di tempat kerja atau sekolah, cobalah untuk mengurangi beban kerja Anda.

Hindari latihan berat.

Saat Anda mulai merasa lebih baik, perlahan-lahan kembali ke kegiatan rutin Anda. Jika Anda mencoba untuk kembali ke Anda biasa kecepatan terlalu cepat, Anda mungkin mendapatkan sakit lagi.

Makan dengan benar

eskipun makanan mungkin tidak menarik bagi Anda, sangat penting untuk makan dengan baik. Bagi kebanyakan orang, mual dan hilangnya nafsu makan menjadi lebih buruk sebagai hari berlangsung.

Cobalah makan makanan besar (tapi tidak berat) di pagi hari dan makanan ringan di keesokan harinya.

Dokter yang digunakan untuk merekomendasikan diet kalori tinggi, kaya protein untuk orang yang mempunyai hepatitis.

Ini tidak lagi dipercaya untuk membantu. Dan makanan tersebut dapat menjadi sulit untuk makan ketika Anda merasa mual. Mencoba untuk memiliki diet seimbang sambil makan makanan yang menarik bagi Anda.

Hindari dehidrasi

Hal ini penting untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik bila Anda memiliki hepatitis B, terutama jika Anda telah muntah
  • Minum banyak air.
  • Jika Anda dapat mentoleransi mereka, jus buah dan kaldu yang lain pilihan yang baik, karena mereka menyediakan kalori ekstra.
  • Banyak dari "minuman olahraga" tersedia di toko toko dapat membantu mengganti mineral penting (elektrolit) yang hilang dalam muntah. Anda juga dapat membuat minuman rehidrasi Anda sendiri.

Hindari alkohol dan obat-obatan

Hepatitis membuat sulit untuk hati Anda untuk memproses narkoba dan alkohol. Jika Anda mengambil obat (resep atau ilegal) atau minum alkohol ketika Anda memiliki hepatitis, efek mereka mungkin lebih kuat dan lebih tahan lama. Mereka juga dapat membuat lebih buruk kerusakan hati.

Jika Anda mengambil obat resep, dokter Anda dapat memberitahu Anda untuk berhenti menggunakan mereka sampai hati Anda memiliki waktu untuk menyembuhkan. Jangan berhenti minum obat-obatan kecuali dokter Anda mengatakan kepada Anda untuk melakukannya.

Periksa dengan dokter Anda sebelum mengambil obat-obatan over-the-counter, termasuk produk-produk herbal dan acetaminophen (seperti Tylenol). Asetaminofen dapat membuat penyakit hati lebih buruk lagi, terutama jika Anda terus minum alkohol.

Hindari alkohol sampai dokter Anda terasa bahwa hati Anda benar-benar sembuh. Ini dapat berlangsung selama 3 sampai 4 bulan.

Mencoba untuk mengontrol rasa gatal

Orang yang mempunyai hepatitis kadang-kadang memiliki kulit gatal. Anda dapat mengontrol gatal dengan tetap dingin dan keluar dari matahari, mengenakan pakaian kapas, atau menggunakan over-the-counter antihistamin seperti Benadryl atau proses Klor-Trimeton. Berbicara dengan dokter Anda sebelum mengambil obat hepatitis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar