Latest News

Jumat, 10 Februari 2017

Ini Cara Sederhana Buat Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Perlu Minum Obat

Kolesterol tinggi sering disebabkan oleh pilihan gaya hidup sehat seperti diet tinggi lemak jenuh dan kurangnya aktivitas fisik yang memadai.

Ini Cara Sederhana Buat Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Perlu Minum Obat

Faktor-faktor seperti obesitas, Merokok, berlebihan minum, penuaan (arteri cenderung sempit dengan usia), genetika, dan tertentu yang mendasari kondisi seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit ginjal atau hati juga meningkatkan risiko mengembangkan masalah ini.

Kolesterol merupakan zat berlemak hadir dalam darah Anda yang diperlukan untuk membangun dan memelihara membran sel, yang mengkonversi sinar matahari untuk vitamin D, dan fungsi-fungsi penting lainnya.

Namun, tingkat tinggi kolesterol, juga disebut Hiperkolesterolemia, tidak sehat dan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan bahkan fatal. Kolesterol cenderung menumpuk sepanjang dinding arteri dan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.

Biasanya, kadar kolesterol darah harus tetap di bawah 200 mg/dL (miligram per desiliter darah). Hal ini dianggap batas tinggi antara 200 dan 239 mg/dL, dan ketika itu meningkat menjadi 240 atau lebih tinggi mg/dL itu dianggap sebagai kolesterol tinggi.

Sebagian besar, tes yang disebut lipoprotein profil digunakan untuk menguji kadar kolesterol dalam hal (jumlah HDL, LDL, dan VLDL) kolesterol total, HDL, LDL, dan trigliserida.

Dari jumlah tersebut, HDL, atau lipoprotein kepadatan tinggi, dianggap baik karena ia membawa kolesterol ke hati dimana dapat dipecah dan diproses ulang.

Meskipun itu baik untuk alasan itu, tubuh Anda membutuhkan sejumlah HDL melaksanakan tugas sepenuhnya. Orang-orang dengan rendahnya kadar HDL dianggap pada risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung.

LDL, atau lipoprotein densitas rendah, di sisi lain, dianggap buruk. Ini adalah kolesterol yang cenderung untuk membangun sepanjang dinding batin arteri dan dari waktu ke waktu menyebabkan penyempitan pembuluh-pembuluh darah.

1. Ketumbar biji

Penelitian telah menunjukkan bahwa ketumbar membantu menurunkan kadar kolesterol total, LDL (kolesterol 'jahat') dan trigliserida. Biji ketumbar juga memiliki efek hipoglikemik dan dapat bermanfaat dalam manajemen diabetes.
  • Tambahkan dua sendok teh bubuk ketumbar biji ke satu cangkir air.
  • Rebus campuran dan kemudian saring.
  • Minum ini sekali atau dua kali sehari. Anda dapat menambahkan susu, gula dan kapulaga untuk itu dan menggunakannya sebagai pengganti untuk teh biasa Anda.
Jika Anda tidak memiliki biji ketumbar, kemudian hanya menggunakan biji ketumbar atau kering panggang dan menggiling mereka untuk membuat bedak.

2. Bawang

Bawang merah bermanfaat dalam berurusan dengan kolesterol tinggi. Para ilmuwan di Hong Kong menemukan bahwa mereka membantu mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Ini, pada gilirannya, menurunkan risiko mengembangkan penyakit jantung.
  • Campurkan satu sendok teh jus bawang dan madu. Minum sehari sekali.
  • Tambahkan seperempat sendok teh Lada dan bawang merah cincang halus untuk satu cangkir Buttermilk. Mengkonsumsi secara teratur.
  • Juga termasuk bawang, jahe dan bawang putih dalam diet Anda.

3. Konsumsi Gooseberry

gooseberry, atau amla, bertindak sebagai agen hypolipidemic alam, yang berarti bahwa hal itu mempromosikan pengurangan lipid konsentrasi serum. Sebuah studi yang diterbitkan di International Journal Kesehatan & penelitian ilmu kedokteran mengungkapkan bahwa buah ini memiliki antihyperlipidemic, anti aterogenik, dan efek hypolipidemic.
  • Campurkan satu sendok teh bubuk gooseberry India, atau kering dan bubuk India gooseberries, dalam segelas air hangat.
  • Minum setiap hari di pagi hari pada perut kosong.
Itulah tiga cara menurunkan kolesterol tanpa obat, so anda bisa lakukan cara ini dengan mudah ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar