Latest News

Senin, 20 Februari 2017

Biduran Dan Gatal Gatal Ketika Hamil

Selama kehamilan, sebagai suplai darah ke kulit meningkat, hal ini sangat umum untuk mengalami rasa gatal yang ringan. Anda mungkin juga mengalami gatal-gatal sebagai kulit pada peregangan perut Anda.

Biduran Dan Gatal Gatal Ketika Hamil

Sementara kebanyakan gatal selama kehamilan sangat normal dan tidak alasan keprihatinan, gatal lebih parah dapat menunjukkan kondisi hati yang mendasarinya dikenal sebagai intrahepatic kolestasis kehamilan (ICP) atau kebidanan kolestasis (OC).

OC adalah suatu kondisi hati yang mengganggu aliran empedu dalam tubuh selama kehamilan. Empedu garam umumnya mengalir dari hati ke saluran pencernaan untuk membantu dalam pencernaan.

Dengan OC, aliran empedu terganggu menyebabkan penumpukan empedu dalam tubuh. Ini dapat menyebabkan parah gatal seluruh tubuh, walaupun bagi beberapa wanita, gatal terjadi terutama pada tangan dan kaki.

Seperti gatal mungkin memburuk pada malam hari tetapi tidak biasanya disertai ruam. Gejala lain mungkin termasuk gelap urin, abu-abu gerakan usus, dan penyakit kuning (menguningnya kulit dan putih mata).

OC terjadi paling sering selama trimester ketiga, meskipun dapat mengembangkan sebelumnya. Kabar baiknya adalah bahwa itu umumnya reda dalam beberapa hari setelah melahirkan.

Meskipun OC mempengaruhi kurang dari 1% dari wanita hamil, adalah suatu kondisi berpotensi serius yang perlu dipantau oleh dokter Anda, terutama karena akan meningkatkan risiko komplikasi kehamilan seperti kelahiran prematur dan kelahiran mati.

Kondisi tambahan yang dapat menyebabkan gatal-gatal adalah prurigo kehamilan. Kondisi ini ditandai dengan benjolan kecil, gatal pada kulit yang mungkin keliru untuk gigitan serangga.

Prurigo dapat terjadi pada setiap titik selama kehamilan dan dapat terus persalinan. Banyak yang percaya hal ini disebabkan oleh perubahan fungsi kekebalan tubuh selama kehamilan. Untungnya, prurigo tidak menimbulkan risiko untuk bayi Anda.

Solusi pengobatan biduran untuk ibu hamil > Obat Biduran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar